Selasa, 20 September 2011

Untuk Para Pemimpi Jangan Mimpi

Saya pernah mendengar ungkapan sinis orang-orang seperti, "jangan mimpi kamu, itu membuat kamu gila" "bunuh saja mimpimu, karena tidak ada artinya" "hancur sudah mimpiku gara-gara kamu" atau apa saja yang sering kita dengar dimana-mana. Ketahuilah, ungkapan-ungkapan seperti itu sebenarnya hanyalah kotoran, ya kotoran yang berusaha menyumbat nafas semangat kita, mengotori otak jernih yang kini bekerja keras mengatasi masalah, mengotori jiwa yang tak inigin lagi lepas dari jeratan impian.

Bila diperhatikan, sangat sepele sebenarnya kata-kata itu, namun semakin disepelekan kata-kata itu akan terus mengotori hati kita, membunuh rasa penasaran kita untuk mewujudkan kesuksesan, membunuh hasrat untuk membuktikan bahwa kita bisa. Kelengkapan dari ucapan-ucapan diatas adalah untuk para pemimpi jangan mimpi.

Siapa yang berani melarang kita bermimpi, tak ada hukum yang sah melarang para pemimpi untuk bermimpi apalagi mewujudkan impiannya, tak ada yang undang-undang dinegara mana pun yang mengatur bahwa para pemimpi dilarang untuk bermimpi. Mimpi adalah kodrat manusia, kodrat yang tidak bisa dirubah bila seseorang telah memegangnya.

Banyak orang sukses berawal dari mimpi, seorang miliarder berasal dari orang yang hidupnya terlilit hutang, namun karena sebuah mimpi, maka kesuksesan pun diraihnya. Banyak orang sukses karena memanfaatkan keadaanya untuk menentukan mimpinya. Seorang sopir disebuah toko besi bermimpi memiliki mobil mewah agar dia tidak lagi mengendarai mobil kotor milik toko besi, dengan kerja keras, usaha, niat dan doa maka si sopir toko besi mampu mewujudkan mimpinya.

Kita hidup diberikan keluasan untuk bermimpi. Allah tidak melarang manusia untuk bermimpi, bahkan Allah menawarkan bisnis besar kepada mereka yang bermimpi masuk surga, yaitu dengan beriman dan beramal saleh. Tak ada kitab suci manapun melarang bermimpi itu dosa, malahan menganjurkan umat untuk bekerja. Al Qur'an sendiri menganjurkan umat Islam bekerja dan mencari nafkah, tujuannya adalah untuk mewujudkan mimpi manusia menjadi kaya, banyak harta atau naik jabatan.

Intinya, jangan pernah takut menentukan arah mimpi, jangan pernah takut mewujudkan mimpi, dan buang jauh-jauh ungkapan untuk para pemimpi jangan mimpi, karena ungkapan itu hanyalah kotoran bagi kesuksesan anda.
Catatan :

Hak Cipta Intelektual. Isi blog ini murni karya penulis sendiri, siapapun dapat menyerap informasi isi blog, namun tidak dibenarkan menduplikasi isi informasi untuk kepentingan tertentu dan mempostingnya tanpa izin penulis.

Pencarian Google