Selasa, 19 Januari 2010

DIMANA KITA MENANAM DISITULAH KITA MEMANEN

Sahabat Blog Membangun Pondasi Sukses yang baik hati. Cobalah Anda perhatikan petani tradisional, mereka begitu giat menggarap sawah, menggarap ladang, dan menanaminya dengan tanaman kebutuhan entah itu tanamn musiman atau pun tanaman tahunan. Perhatikanlah mereka begitu giat mengolah tanad menjadi sawah dan ladang perkebunan, merawat tanaman mereka, tak henti mereka mengalirkan air ketanaman itu agar tumbuh subur, perhatikanlah semangat mereka yang tak henti, perhatikanlah garapan mereka. Bagaimana bahagia mereka ketika mereka memanen hasil kerja keras mereka, apa yang mereka lakukan, dan bagaimana ekspresi kebahagiaan ditunjukan? Perhatikanlah..!

Sahabatku, dimana kita menanam, disitulah kita memanen. Dimana Anda menanamkan investasi, disitulah hasil dan keuntungan Anda dapatkan, dimana Anda menanamkan kebaikan disitulah Anda memperoleh kebaikan pula, sebaliknya dimana Anda menanamkan keburukan, disitulah Anda akan menemuka bencana pada diri Anda. Hidup ini pergunakanlah dengan baik, tanamkan yang terbaik untuk hidup Anda, berikan yang terbaik pula kepada orang yang Anda cintai, dengan begitu Anda akan memanen kebaikan sejati.

Dimana Anda menanam, disitulah Anda akan memanen, tentulah hal ini diukur pula siapa Anda dan apa yang Anda tanamkan dan bagaimana Anda menanamnya. Semua tergantung Anda, meski dipadang pasir, meski ditengah rawa, tetapi ketika Anda menggarapnya dengan benar, maka hasilnya pun baik bagi Anda dan orang banyak.

0 komentar:

Catatan :

Hak Cipta Intelektual. Isi blog ini murni karya penulis sendiri, siapapun dapat menyerap informasi isi blog, namun tidak dibenarkan menduplikasi isi informasi untuk kepentingan tertentu dan mempostingnya tanpa izin penulis.

Pencarian Google