Senin, 14 Desember 2009

PENGARUH STRES DALAM DIRI MANUSIA

Sahabat Blog Membangun Pondasi Sukses yang baik hati. Apakah Anda pernah mengalami hal yang namanya stres dalam hidup Anda? Apa yang Anda rasakan ketika stres itu menguasai Anda? Apa saja yang hadir difikiran Anda saat itu? Sahabatku, banyak orang yang ditimpa masalah, selalu mengalamai guncangan jiwa, mulai dari stres hingga sampai dengan depresi berat. Banyak juga yang tidak mampu mengendalikan dirinya, bahkan mengakibatkan kematian, dengan berbagai macam bentuknya. Sahabatku, saya nmencoba mengulas sedikit tentang stres plus akibat yang terjadi pada manusia.

Perhatikanlah, yang terjadi ketika mengalami stres Selalu berfikir negatif, apapun yang dulakukan selalu dipandangi dengan hal yang negatif. Setiap masalah selalu difahami negatif pula, akibatnya seluruh sistem pemikirannya jadi serba negatif. Orang yang selalu stres juga terkadang lupa makan dan minum, seiring terbebani masalah. Makanan sebagai bahan dasar untuk kekebalan tubuh tak lagi diperhatikan, akibatnya stamina menurun, berbagai penyakit muncul dan biasanya diawali dengan penyakit gastritis atau yang disebut sakit lambung. Penyakit ini, awalnya biasa saja tapi lama-lama berbahaya, karena bisa sampai ketingkat yang kronis, dan itu butuh waktu yang lama menyembuhkannya. Belum terobati sakt lambung akibat kurangnya asupan makanan, berbawaan dengan gastritis adalah cevalgia yang sakit kepala yang tak tertahankan, ini berpengaruh pada sistem syaraf, karena cevalgia itu sudah menjadi kasus penyakit syaraf. Jika ini dibiarkan maka lebih dari itu yang akan diderita. Bagi kaum wanita terkadang hal ini sangat berpengaruh buruk ketika sedang datang bulan, siklus menjadi tidak teratur karena terganggunya sistem metabolisme dalam tubuh, bahkan bagi yang sedang mengandung ini lebih berbahaya. Bisa-bisa menyebabkan keguguran, tak heran orang stres itu menjadi sakit.

Sebagian orang berpendapat, stres itu hal yang biasa. Itu benar karena masih manusia pasti selalu stres, tapi bisa stres bisa dihindari, dengan mengimbangi cara berfikir, bersikap dan bertindak positif. Stres bisa dicegah dengan cara :
1. Ketika ada masala selesaikanlah dengan sabar,
2. Tetaplah optinis dan selalu berfikir positif,
3. Hindarilah hal-hal yang mengundang amarah,
4. Banyak-banyaklah membaca buku-buku positif yang membantu Anda,
5. Ciptakanlah suasana menyenangkan dalam diri Anda,
6. Sibukkan diri Anda dengan hal-hal yang positif,
7. Hadirilah acara semuinar motivasi, karena disitulah tempat orang-orang positif,
8. Perbanyaklah berdoa, apapun agama Anda.

Bagaimana dengan Anda, apakah tidak ingin stres.. hanyalah yang bisa informasikan tentang pengaruh stres plus solusi penangannya. Semoga dapat membantu Anda.
Terimakasih

Hardiyanto

2 komentar:

Catatan :

Hak Cipta Intelektual. Isi blog ini murni karya penulis sendiri, siapapun dapat menyerap informasi isi blog, namun tidak dibenarkan menduplikasi isi informasi untuk kepentingan tertentu dan mempostingnya tanpa izin penulis.

Pencarian Google