Selasa, 11 Mei 2010

JANGAN TAKUT MENENTUKAN PILIHAN

Sahabat Blog Membangun Pondasi Sukses.
Banyak orang yang terlalu takut untuk menentukan pilihan dalam hidupnya, berbeda pemahaman dan pandangan plus alasan yang dibuat untuk menutupi rasa takut menentukan pilihan. Sebagian orang berpendapat, bahwa menentukan sikap itu terlalu menonjolkan diri dalam suatu keinginan, terlalu dominan terhadap sesuatu, sehingga terkadang memaksa kehendak untuk mewujudkannya, sebagian lagi beranggapan menentukan pilihan itu karena faktor duniawi yang bermuara pada materialistis, atau cenderung fanatik terhadap satu doktrin.

Bagi saya, menentukan pilihan bukanlah sebuah ketakuatan, melainkan sebuah keberanian yang mutlak untuk dihargai keberadaannya, karena menentukan pilihan adalah sama dengan menentukan sikap yang tegas dan jelas, dan juga sebagai identitas bahwa kita memiliki keinginan yang tidak mudah dogoyahkan oleh orang lain, atau fanatik terhadap pemahaman individual. Menentukan pilihan merupakan hak asasi manusia yang juga dilindungi secara hukum.

Menentukan pilihan, adalah sikap tegas terhadap ide yang muncul pada diri sendiri, yang menunjukkan identitas seseorang sebagai pemegang pilihan. Banyak orang tidak mengerti hal ini, dan banyak pula yang beranggapan menentukan pilihan sangat bertolak belakang dengan tatanan yang telah ditetapkan atau yang telah didoktrinkan kebenarannya, sehingga enggan mengeluarkan pendapat. Tetapi bagi saya tidak, pilihan adalah mutlak milik saya, dan saya yang menentukan apa yang menjadi pilihan saya, karena saya memiliki hak atas sukses gagalnya diri dan usaha saya.

Sahabatku, apa yang menjadi pilihan Anda, tetapkanlah sebagai pilihan yang tepat buat Anda, karena Anda adalah pemilik diri dan masa depan Anda. Bukankah Anda sudah tahu apa yang terbaik bagi diri Anda? Peganglah pilihan Anda sebagai suatu ketentuan yang berarti bagi diri Anda dan orang yang Anda cintai. Semoga Sukses.

2 komentar:

  • Anonim says:
    12 Mei, 2010 06:45

    benar sekali menentukan pilihan kita bukan kekuatan tetapi keberanian terhadap terhadap resiko, kita memang harus tegas dalam hidup ini cuma ada dua pilihan Dulumat atau Nur , benar atau salah cuma itu jadi tak ada alasan kita memilioh secara smar maupun antara keduanya ,,

    he he

  • Hardiyanto Takula says:
    14 Mei, 2010 16:53

    Terimakasi ats komentarnya...

    Pilihan adlh mutlak untuk kita lakukan, karena jgn jdikn dia sbg ketakutan. Memilihlah dgn berani..

Catatan :

Hak Cipta Intelektual. Isi blog ini murni karya penulis sendiri, siapapun dapat menyerap informasi isi blog, namun tidak dibenarkan menduplikasi isi informasi untuk kepentingan tertentu dan mempostingnya tanpa izin penulis.

Pencarian Google