Jumat, 11 Desember 2009

HAL-HAL KECIL MERUSAK FIKIRAN

Sahabat Blog Membangun Pondasi Sukses yang baik hati, ada hal-hal kecil yang terkadang merusak fikiran manusia, apakah Anda tahu tentang hal itu? Baiklah, secara singkat jelaskan apa hal-hal kecil yang merusak fikiran manusia, dan seberapa penting hal ini untuk diketahui, yaitu :

1. Memandang seseuatu dengan pandangan negatif, misalnya memandang seorang wanita apalagi sang wanita itu tampil seksi dihadapan Anda, apa yang hadir difikiran Anda (upzz...buat kaum bapak. Ini terkadang merusak fikiran positif manusia menjadi negatif.

2. Menganggap setiap perkara kecil itu dengan remeh, kemudian mengabaikannya hingga lama-lama menumpuk.

3. Suka mengolok-olokan orang lain. Hal ini terkadang dilupakan sebagian besar orang, suka mengolok-olok menjadi hal yang menarik baginya, akibatnya tiada waktu lagi untuk berfikir yang bermanfaat, jika sudah menjadi kebiasaan terkadang merusak suatu hubungan yang sedang terjalin.

4. Berprasangka buruk terhadap orang lain. Berprasangka buruk merupak dosa besar, meski pun kelihatan sepele, karena merusak kebaikan hati kita, juga mengotori fikiran kita, akibatnya selalu negatif kepada orang lain.

5. Membanggakan diri, ini terjadi kepada sebagian orang, terlalu mengangkat dirinya secara berlebihan, sehingga tanpa disadari berbicara yang berlebihan dan terkesan mengada-ada.

6. Menganggap dirinya paling benar, dan pendapat orang lain salah.

Sahabarku, terkadang hal-hal tersebut merusak fikiran kita, juga dapat menjatuhkan nilai-nilai posistif dalam diri kita. Orang yang sukses tidak menganggap remeh hal ini, mereka selalu menjaganya meskipun ini hal kecil. Perbuatan menyepelekan yang kecil akan berpengarug pada yang besar. Karena yang besar awalnya dari yang kecil. Saya berharap Anda tidak demikian, dan selalu berhati-hati meskpiun masalah kecil menimpa Anda.
Terimakasih


Hardiyanto

0 komentar:

Catatan :

Hak Cipta Intelektual. Isi blog ini murni karya penulis sendiri, siapapun dapat menyerap informasi isi blog, namun tidak dibenarkan menduplikasi isi informasi untuk kepentingan tertentu dan mempostingnya tanpa izin penulis.

Pencarian Google